Lab teater

Mau cerita tentang ujian lab teater dari matkul apresiasi sastra yang diadain di auditorium selama dua hari, tanggal 1-2 Juni 2016 kemaren. Sebenernya telat banget tapi yaa gapapa haha.

Yang setiap kelas dibagi 6 kelompok, 2 drama, 2 story telling, 2 musikalisasi puisi. Yang udah pada latihan berminggu-minggu, yang udah dimarah2in kakak lab, yang udah capek-capek latihan tiap hari, yang ribet nyari kostum disana-sini, yang bikin properti, yang menguras dompet dan hati, wkwkw.

Tapi, ngga dengan kelompokku. Kita adalah kelompok paling nyantai dan selow di kelas. Gak pernah latian dan ga ribet. Banyaknya kita latian yang kumpul semuanya full bisa diitung pake jari! Sampe akhirnya seminggu sebelum hari H ada satu anggota kita yang harus dirawat. Dan yang aku bingung kenapa gaada yang langsung mikirin gimana partnya temen yang dirawat ini, secara dia jadi ga bisa ikut tampil bareng kita. Akhirnya aku yang ringkas lagi part dia sama part aku untuk aku yang baca semua. Kalau menurutku yang bikin kelompokku kyk gini karena kita semua orang2nya nyantai dan gaada yang nge-ayo2in untuk latian haha...sedih....

Tapi kita akhirnya latian full semua, bener-bener latian dari cara masuk ke panggung, properti ditaro dimana dan endingnya gimana itu pas H-1, H-1 bayangin! Gila gak sih? Gila kalo kataku.

ini waktu awal-awal masih latian di lab. kelompok stortel 1 & 2
salah satu properti kita, rose tree
waktu latihan di sport center bareng kelompok2 lain


Di hari tampil kita dapet di hari pertama, urutan ke-3. Dan aku sangat bersyukur sebenernya, walaupun deg-degan, sakit perut dan nervous banget udah dari seminggu sebelumnya, bahkan sebulan sebelumnya. Soalnya hari pertama dan jam awal-awal masih rame banget penontonnya. Dosen-dosennya juga masih pada fresh. Tapi bersyukur karena artinya kita cepet selesai. Langsung kelar.

Waktu tampil rada gemeteran sih, sempet salah kata-kata juga walaupun intinya sama. Kata temen yang lain sih ya bagus kok, tapi dalam hati of course gak puas, karena tau kita bisa lebih bagus dari ini. kalau aja latian seriusnya udah dari duluu.



Aku nonton acaranya sampe selesai di day 1 kelas 05,02,03 dan day 2 kelas 04,01,06. Dan waktu di hari kedua baru kerasa banget kelompok aku gaada apa2nya...

Ada story telling yang paling aku suka dari kelas 01 yang tentang sisters itu one eye, two eyes & three eyes. Mereka bisaan banget, ekspresinya, suara. Emang bener kalau

practice makes perfect



Ini ada sedikit foto, dari kelasku cuma kelompok drama doang yang difoto pas lagi tampil kayaknya deh...
Secret Rendezvous
tukang jam,sepatu,batu, ibu tiri, dan anak perempuan

Drama Romeo and Juliet


Drama Othello




Selesainya acara diumumin the best of the best nya. Kayak best make up, best female, best male, best story telling, drama, muspus, best class, best team work, dll.

Kelompok di kelasku dapet:
-best musikalisasi puisi (the_)
-best female character (farhah)
-best male character (ganang)
-best make up story telling (sinister)

Aku sih emang ngga berharap kelompok aku dapet the best nya karena emang gak mungkin haha, tapi bangga sama temen2 yang menang! Dan kelompoknya pinoy best costume drama, ina best costume stortell(iya bukan?lupa), katrin n fei yang juga dapet the best make up muspus dan kelasnya best class, juga dinda yang kelasnya dapet best team work, senengnya sampe loncat-loncat lari ke panggung hahaha.

Intinya acara final exam ini tuh seru banget sebenernyaa. Semua kelas KEREN-KEREN! Gak boong! Kan kata miss eva n miss eka aja angkatan kita lebih bagus dari angkatan sebelumnya hahaha.


Dan pelajaran yang bisa diambil adalah jangan males buat latihan. Karena dengan semua keringat yang bercucuran dan jam tidur yang berantakan, akan dapet hasil yang memuaskan! 



Comments

Popular Posts